SOLOPOS.COM - Bakal Calon Presiden yang diusung Partai Demokrat Anies Baswedan (kanan) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) berjabat tangan saat akan menghadiri dialog gagasan Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (2/3/2023). (Antara/Rivan Awal Lingga)

Solopos.com, JAKARTA — Dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono, Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokrat secara bulat menegaskan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Pertemuan MTP Partai Demokrat digelar selama lima jam pada Rabu (1/3/2023) malam.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Kepada wartawan, Kamis (2/3/2023), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan kembali dukungan partainya untuk Anies Baswedan, sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

“Keputusan dalam pertemuan MTP Demokrat tadi malam, dimanifestasikan hari ini di hadapan Anies Baswedan, sekaligus menguatkan tekad untuk berjuang bersama menghadirkan perubahan,” kata AHY saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis.

Di hadapan Anies, AHY mengungkapkan pada Rabu malam, MTP Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan sekitar lima jam.

AHY mengungkapkan keputusan MTP Demokrat itu memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Demokrat, yang sebelumnya sudah disampaikannya pada 26 Januari 2023.

“Kami menentukan, bukan hanya sikap tapi keputusan bulat bahwa Demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan perbaikan. Sudah lengkap gabungan koalisi partai politik untuk membangun perahu koalisi perubahan,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

AHY menegaskan komitmen Partai Demokrat dari kepengurusan di pusat sampai daerah untuk terus berjuang bersama Anies Baswedan.

Di tempat yang sama Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada MTP Demokrat untuk dukungan yang diberikan kepadanya.

“Hari ini Partai Demokrat kembali menegaskan komitmen untuk berjalan bersama ke depan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya