SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Solopos.com, MANADO — Dipicu rasa cemburu, seorang wanita berinisial OR tewas ditikam oleh pasangan sesama jenisnya di Kelurahan Wanea, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Pembunuhan itu diawali adanya cekcok di antara kedua pasangan.

“Pembunuhan terjadi hari Rabu malam Perkiraan di situ,” kata Kapolsek Urban Wanea, AKP Arie Nayoan, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (1/10/2021).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Arie mengatakan motif pembunuhan itu karena cemburu. Pelaku yang tak terima korban dihubungi orang lain akhirnya cekcok.

Baca juga: Buru Teroris, Operasi Mandago Raya Di Poso Diperpanjang

“Motifnya itu ada kecemburuan. Jadi ada kecemburuan bahwa yang korban ini nama Okvini Rundengan, 22, pelaku Margaretha Wane. Yah sering kali menghubungi WhatsApp mungkin telepon. Sehingga di situ ada kecemburuan dan terjadi percekcokan,” tutur dia.

Arie menjelaskan saat itu korban dan pelaku terlibat cekcok di salah satu kamar kos. Lalu pelaku sempat tarik-menarik dengan korban hingga akhirnya menikam korban pasangan sesama jenis dengan gunting.

“Pertengkaran ini terjadi di kos-kosan di dalam kamar. Jadi di situ terjadi tarik-menarik. Pelaku menggunakan gunting untuk menghabisi korban. Awalnya barang bukti ini ada pada korban. Nah di situlah terjadi tarik-menarik karena sudah ada gunting barang bukti. Akhirnya diambillah oleh pelaku dan langsung menikam,” jelasnya.

Baca juga: Cucu Sukarno: Kakek Saya Dibunuh di Wisma Yaso

Arie mengatakan saat ini pihaknya telah mengamankan pelaku pembunuh pasangannya sesama jenis. Seluruh barang bukti yang berkaitan dengan kejadian juga telah diamankan.

“Kita sudah masuk dalam penyidikan. Pelaku sudah ditahan, dan penahanannya kita limpahkan ke Polsek Wenang. Karena di Polsek Wanea belum ada sel tahanan untuk perempuan,” sebutnya seperti dikutip dari Detik.com.

Baca juga: 705.300 Dosis Vaksin AstraZeneca Mendarat di Indonesia, Fokus Lansia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya