SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Pameran komputer Apkomindo Year End Sale 2012 akan digelar mulai Rabu hingga Minggu (5-9/12/2012) di Diamond Solo Convention Center.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Berbagai promosi potongan harga dan hadiah merchandise akan digeber dalam obral akhir tahun ini.

Ketua Panitia Apkomindo Year End Sale 2012, Edi Purwanto, mengatakan sebanyak 30 vendor akan berpartisipasi dalam pameran itu. Pameran akan dibuka sekitar pukul 10.00 WIB dengan serangkaian seremonial oleh pengurus Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo.

“Harga tiket masuk (HTM) Rp3.000/orang. Kami menargetkan sebanyak 50.000 pengunjung selama lima hari,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Diamond Solo Convention Center, Selasa (4/12/2012).

Produk tablet diprediksi masih mendominasi penjualan dalam pameran tersebut. Selama 2012, penjualan komputer tablet meningkat sebesar 100% atau dua kali lipat dari tahun 2011. Selain itu, produk ultra book atau laptop dengan desain yang tipis juga diprediksi akan mendominasi display stan pameran. Varian ultra book saat ini sudah dimiliki oleh berbagai produsen komputer. Harga ultra book berkisar antara Rp4 juta/unit hingga Rp10 juta/unit.

“Tablet kurang cocok digunakan pekerja untuk mengetik. Ultra book akan lebih diminati pekerja yang sering melakukan aktivitas mobile di lapangan atau mahasiswa,” terangnya.

Selain perangkat keras, pameran ini juga kan memperkenalkan produk perangkat lunak Windows 8. Beberapa produk laptop, netbook dan notebook juga sudah di-bundling dengan perangkat lunak besutan Microsoft Inc itu. Karena baru saja diluncurkan, Edi optimistis animo masyarakat cukup besar terhadap produk tersebut.

Berbagai promosi potongan harga maupun cashback, lanjutnya, juga akan digeber dalam pameran itu. Edi menyebutkan kisaran potongan harga senilai Rp200.000-Rp500.000/unit. Namun, besaran itu tergantung dari kebijakan masing-masing vendor.  Selain itu, peserta pameran juga akan memberikan hadiah berupa merchandise dan lucky draw. Bentuknya bisa bermacam-macam mulai dari softcase, tas maupun suvenir lainnya.

Selain produk-produk komputer, pameran juga diikuti vendor kamera, speaker, operator telekomunikasi dan aksesori komputer. Pameran akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pameran ini membidik transaksi penjualan senilai Rp10 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya