SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap seorang warga bernama La Dupe (20) yang dilaporkan hilang diduga diterkam buaya di sebuah kali di Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, Minggu (26/3/2023) (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

Solopos.com, BUTON UTARA – Seorang warga bernama Izimu, 60, yang sebelumnya dilaporkan hilang karena diterkam buaya di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (25/5/2023) malam.

Meski dilaporkan diterkam buaya, jasad Izimu ditemukan dalam kondisi utuh.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari, Rudi, Minggu (26/3/2023), mengatakan pihaknya menerima laporan hilangnya korban pada Sabtu sekitar pukul 22.43 WITA dari Kapolsek Kulisusu Barat, Buton Utara.

Korban Izimu akhirnya ditemukan pada Sabtu malam pukul 23.45 WITA, sekitar satu kilometer dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang diterkam buaya.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Rudi seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dia menyampaikan, korban sebelumnya dilaporkan hilang diduga diterkam buaya di sebuah kali di Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara.

Korban hilang bersama seorang warga lainnya bernama La Dupe, 20.

“Yang ditemukan meninggal ini laporannya masuk di Basarnas diduga diterkam buaya, karena di kali itu banyak buaya memang. Tetapi saat ditemukan tidak ada luka di tubuh korban yang meninggal ini,” jelas dia.

Basarnas menerjunkan Tim Penyelamat dari Pos SAR Baubau, dibantu personel kepolisian Polsek Kulisusu Barat, Babinsa Kulisusu Barat, keluarga korban dan warga sekitar.

Tim SAR Baubau masih melanjutkan operasi pencarian terhadap korban lainnya yakni atas nama La Dupe.

Basarnas menyebut korban Izimu merupakan warga Desa Kotawo, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara.

Sedangkan korban yang masih dalam pencarian yakni La Dupe merupakan warga Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Batat, Buton Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya