SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(detikNews)

Bangkok (Solopos.com)–Banjir yang melanda Thailand, telah mengepung hampir seluruh kota. Sejumlah fasilitas dan perkantoran pemerintahan yang juga terendam banjir, dievakuasi.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Seperti dikutip dari The Telegrahph, Kamis (27/10/2011), sedikitnya enam ratus tahanan dipindahkan dari Penjara Pusat Bang Kwang, yang berada di tepi Chao Phraya. Pemindahan dikhawatirkan terkena dampak bajir yang semakin maluas.

Penjara yang dikenal dengan sebutan “Bangkok Hilton” itu juga menampung warga negara asing. Penjara tersebut dikenal sebagai rumah tahanan yang cukup keji di mana narapidana dipaksa untuk memakai rantai besi kaki untuk tiga bulan pertama.

Sementara itu, tujuh jalan-jalan utama melalui utara Bangkok terpaksa ditutup karena terendam banjir yang cukup tinggi pada Rabu pagi kemarin. Hal ini menyebabkan sungai Chao Phraya jebol.

Empat ribu orang diungsikan dari rumah-rumah yang tergenang air dan berlindung di sebuah kota dengan mendirikan tenda di tempat terbuka seperti di bandara lama Bangkok internasional di Don Muang.

Banjir yang melanda Thailand beberapa waktu lalu telah melumpuhkan sebagian besar kota-kota di Thailand. Penduduk Thailand terpaksa memarkirkan kendaraannya di atas jembatan jalan raya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya