SOLOPOS.COM - Anak kiai Jombang, Mas Bechi saat diperiksa tim medis seusai ditangkap, Kamis (7/7/2022) malam. (Youtube Kompas TV)

Solopos.com, SOLO — Sosok Mas Bechi, anak kiai ternama di Jombang, Jawa Timur, baru-baru ini menjadi sorotan. Selain karena kasus pelecehan seksual terhadap sejumlah santri, perusahaan rokok miliknya, Sehat Tentrem, yang diklaim sebagai obat menjadi sorotan publik.

Dari penelitian yang dirilis UIN Raden Fatah Palembang, rokok Sehat Tentrem merupakan produksi Ponpes Shiddiyyah Jombang, yang merupakan ponpes asuhan ayah Mas Bechi, KH Muhammad Mukhtar Mukthi. Nama Sehat Tentrem sendiri berasal dari mereka berdua.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Dan dari nama Sehat Tentrem itu, kalimat nama Sehat dari nama beliau bapak kiai, sedangkan kalimat Tentrem dari Mas Bechi,” bunyi keterangan dalam penelitian tersebut.

Ada yang berbeda dengan rokok Sehat Tentrem milik Mas Bechi ini. Jika pada rokok pada umumnya menampilkan kalimat Merokok Membunuhmu, rokok Sehat Tentrem menunjukkan kalimat berbunyi, “Rokok Ini Dapat Menyebabkan Kesehatan.”

Baca Juga: 4 Fakta Direktur PDAM Solo Diduga Cabul, Siswi SMA Jadi Korban

Mas Bechi sendiri memproduksi rokok tersebut dengan beragam jenis. Namun, salah satunya yang cukup terkenal adalah rokok Obat Sehat Tentrem Syifaa.

Rokok jenis ini dipercaya bisa mengobati beragam penyakit, seperti diabetes, paru-paru, ginjal, strok, hipertensi, dan lain-lain. Dipercaya mempunyai khasiat yang luar biasa, harga Rokok Sehat Tentrem Syifaa ini berkisar Rp350.000. Jika dibandingkan rokok lainnya, Sehat Tentrem Syifaa ini terbilang mahal.

Baca Juga: Rokok Milik Mas Bechi Diklaim Bisa Jadi Obat, Masa Sih?

Selain jenis rokok Syifaa, ada lagi rokok Sehat Tentram Raos Ngeten Mawon yang harganya lebih murah, yakni Rp20.000. Jenis rokok ini mempunyai dosis lebih rendah dibandingkan rokok Sehat Tentram lainnya. Meski berdosis rendah, rokok milik Mas Bechi ini diklaim bisa menjadi antibiotik alami, menangkal radikal bebas, dan cocok untuk pekerja yang membutuhkan fisik prima.

Diklaim bisa menjadi obat, rokok Sehat Tentrem memiliki beberapa kandungan. Beberapa di antaranya, tembakau Jawa, cengkeh Jawa, mahkota dewa, kemlaka, dan jintan hitam.

Baca Juga: Ini Dia Musisi Terkenal yang Sempat Membela Mas Bechi

Menurut penelitian tersebut, rokok ini diracik dengan komposisi yang tepat sehingga bisa memberi manfaat. Bahkan, rokok Sehat Tentrem milik Mas Bechi ini dibuat dari bahan-bahan pilihan tanpa kimia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya