SOLOPOS.COM - TEGASKAN POSISI -- Saif al-Islam, putra pemimpin Libya Muammar Gaddafi, tampil di hadapan para pendukungnya dan pers asing di Tripoli, Selasa (23/8/2011), untuk membantah kabar penangkapannya. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Tripoli (Solopos.com) – Saif al-Islam, putra pemimpin Libya Muammar Gaddafi, membantah kabar bahwa dirinya sudah ditangkap oleh pasukan pemberontak dengan muncul di hadapan para pendukungnya dan para awak pers asing di Ibukota Tripoli, Selasa (23/8/2011) pagi. “Tripoli berada di bawah kendali kami. Setiap orang mesti yakin. Semuanya baik-baik saja di Tripoli,” kata Saif kepada wartawan di luar kompleks Gaddafi, Bab Al-Aziziyah.

TEGASKAN POSISI -- Saif al-Islam, putra pemimpin Libya Muammar Gaddafi, tampil di hadapan para pendukungnya dan pers asing di Tripoli, Selasa (23/8/2011), untuk membantah kabar penangkapannya. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Anda telah menyaksikan bagaimana rakyat Libya bangkit” untuk memerangi pemberontak yang datang ke Tripoli, kata Saif. “Barat memiliki teknologi canggih yang mengganggu sistem telekomunikasi dan mengirim pesan kepada rakyat” guna mengumumkan kejatuhan rezim, katanya. Ia merujuk kepada kepada pesan teks ponsel yang dikirim Minggu (21/8/2011) kepada warga Tripoli.

“Ini adalah perang media dan teknologi untuk menciptakan kekacauan dan teror di Libya,” ia menambahkan. “Mereka juga menyelundupkan gerombolan perampok melalui laut dan darat,” kata Saif. Saif al-Islam, yang dicari oleh Mahkamah Internasional (ICC) karena “kejahatan terhadap manusia” dan yang dikatakan jaksa penuntut ICC Luis Moreno-Ocampo sebelumnya mengatakan telah ditangkap oleh pemberontak, menyatakan gerilyawan telah menderita “kehilangan banyak korban jiwa” pada Senin. “Saya berada di sini untuk membantah semua dusta tersebut,” kata Saif mengenai laporan tentang penangkapannya.

Senin pagi, pemimpin gerilyawan Mustafa Abdel Jalil sebelumnya mengatakan pada satu taklimat di Benghazi Saif al-Islam dan kakaknya, Mohammed Al-Gaddafi “berada di bawah pengawasan pasukan revolusioner kami dan berada di tangan yang aman”.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya