SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Lim Chui Hwa, 47 tahun, warga Jalan Kecubung 12 RT 12/02 Sumur Batu, Jakarta Pusat, menjadi korban hipnotis. Korban menderita kerugian Rp 300 juta.

”Korban kehilangan uang tunai Rp 300 juta,” ujar juru bicara Polda Jaya Kombes Boy Rafli Amar di kantornya, Sabtu (6/3).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kombes Boy menjelaskan, musibah itu terjadi Jumat (5/3), ketika Lim bertemu dengan seorang pria. Entah mengapa tiba-tiba Lim seperti kehilangan kesadaran dan percaya begitu saja ketika pria tersebut menjelaskan dirinya sedang mengidap penyakit dan harus diobati oleh orang pintar.

Beberapa menit berselang, pelaku mengajak Lim ngobrol di sebuah warung Tegal. Di tempat tersebut pelaku menyuguhkan Lim segelas minuman. Minuman itulah yang membuat Lim semakin kehilangan kendali. Ia menuruti semua kemuan pelaku yang memintanya menyerahkan uang dan barang berharga.

Lim baru sadar setelah pelaku pergi meninggalkan dirinya. Ia pun mengaku heran lantaran tas yang tadinya berisi uang dan barang berharga seketika berubah menjadi garam, kue dan air mineral. ”Kasus ini sedang ditangani Kepolisian Sektor Kemayoran,” kata Boy.


tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya