SOLOPOS.COM - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Mata Najwa, Jumat (30/6/2023). (Youtube Najwa Shihab)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menetapkan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029.

Deklarasi dukungan dilaksanakan di gedung Museum Naskah Proklamasi Minggu (13/8/2023). Deklarasi dukungan ini dilaksanakan bersama 3 partai lain yaitu Gerindra, Golkar, dan PKB. Sebelumnya diketahui bahwa PBB telah menyatakan dukungan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Ini adalah hasil maksimal yang telah dilakukan PAN. Kami telah mendengar masukan dan aspirasi dari kader, simpatisan, ormas, dan elemen masyarakat lain dari berbagai latar belakang,” kata Saleh Partaonan Daulay, Ketua Fraksi PAN DPR RI, Minggu (13/8/2023) seperti dilansir Bisnis.

Secara politik, PAN telah 10 tahun memperjuangkan Prabowo. “Itu adalah waktu yang cukup lama untuk menyusun kekuatan. Kami yakin, pemilu kali ini Prabowo menang”.

PAN juga menilai bahwa Prabowo adalah tokoh nasional yang integritasnya teruji. Kinerjanya juga tidak diragukan. Perjalanannya dalam mengabdi kepada RI tidak bisa diragukan.

Saleh menekankan yang paling penting, Prabowo konsisten dan sabar dalam merajut kohesivitas sosial dan persatuan bangsa. Masih banyak lagi pertimbangan lain yang bisa dilekatkan kepada Prabowo.

“Karena itu, beliau sangat pantas dan mumpuni untuk memimpin Indonesia periode berikut,” ujarnya.

Politikus PAN itu juga menyebut Pemilu kali ini akan menjadi khusus sebab, ada PKB sebagai kekuatan baru yang ikut mendukung dan akan bekerja sama.

Kekuatan PKB dan PAN tentu akan melengkapi kekuatan Gerindra dan Golkar. Koalisi baru ini sangat lengkap, baik dari sisi sosiologis, politik, ekonomi, dan juga komposisi kebangsaan. Koalisi ini sangat penuh harapan dan sangat menjanjikan.

“Koalisi ini tentu sangat membuka diri untuk menerima dukungan dari kekuatan politik lain. Termasuk dukungan dari ormas dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada. Semakin banyak yang dukung, tentu akan semakin baik,”ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Resmi! PAN Deklarasikan Prabowo Capres 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya