SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gunungkidul (Solopos.com)– Sepuluh remaja pria dan wanita, tiga di antaranya masih berstatus siswi sebuah SMP swasta di Wonosari, digerebeg warga saat berada di rumah kosong di Desa Mulo, Wonosari, Sabtu (09/04/2011) malam.

Kuat dugaan, mereka melakukan pesta seks dan minuman keras, karena di lokasi tersebut warga menemukan sejumlah pakaian dalam dan sejumlah botol miras milik para pelaku.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Menurut Kepala Dukuh Mulo, Wasiran, peristiwa ini diketahui setelah muncul kecurigaan masyarakat sekitar terhadap aktivitas di sebuah rumah kosong. Beberapa orang berpasangan yang menggunakan motor datangi rumah itu. Warga kemudian melakukan pengintaian hingga berakhir pada penggerebegan.

“Saat digerebeg rumah tersebut dalam keadaan gelap tanpa lampu, dan didapati ada 10 remaja yang 3 di antaranya perempuan. Mereka kami serahkan ke Polsek Wonosari,” ujar Kepala Dukuh Mulo Wasiran, Minggu (10/4/11).

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Widy Saputro mengatakan, ke-10 remaja termasuk tiga siswi SMP tersebut sudah dimintai keterangan. Meski belum ada satupun yang ditahan namun mereka dikenakan wajib lapor.

“Jika ternyata dari hasil pemeriksaan mereka benar melakukan perbuatan cabul akan kami usut tuntas. Terlebih ada keterlibatan siswi SMP yang masih di bawah umur, mereka akan dijerat dengan Undang Undang Perlindungan Anak (UUPA) No. 23 Tahun 2002,” imbuhnya.

Ke-10 remaja yang diamankan polisi tersebut masing-masing Tri, 20, Sjw, 20, Ekw, 20, Jam, 20, Den, 20, semuanya warga Mulo, Wonosari, And, 19, warga Pracimantoro Wonogiri, Jawa Tengah, Ngat, 20, warga Mulo. Sedangkan ketiga siswi SMP tersebut adalah Dik, 16, warga Pulutan Wonosari, Brg, 15, warga Jeruksari, Wonosari, dan gadis Cik, 15, warga Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari.
(Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya