SOLOPOS.COM - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono korban kecelakaan helikopter polaiurd di Kerinci usai di evakuasi dibawa ke RS Bhayangkara, Selasa (21/2/23).(ANTARA/Nanang Mairiadi).

Solopos.com, JAMBI — Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jambi, Selasa (21/2/2023) sore, setelah sebelumnya berhasil dievakuasi oleh Tim SAR dari kawasan perbukitan Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Kapolda Jambi dievakuasi dari perbukitan Kerinci pada pukul 16.38 WIB kemudian dibawa ke Posko Penyelamatan di Kabupaten Kerinci, lalu langsung diterbangkan ke Kota Jambi untuk memperoleh perawatan medis di RS Bhayangkara.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Pantauan di RS Bhayangkara Polda Jambi, mobil ambulans yang membawa Kapolda tiba pukul 18.15 WIB.

kapolda jambi diangkut belakangan
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono (Bisnis.com)

Petugas medis langsung membawa Kapolda Jambi ke ruangan IGD.

Sebelumnya yang sudah tiba lebih dahulu di RS Bhayangkara Jambi yakni Co Pilot AKP Amos F Sitompul dan ajudan Briptu Additya Muhardi Saputra.

Kedua korban diterbangkan menggunakan helikopter milik PT Sinar Mas dari pos evakuasi pertama di Kabupaten Merangin berangkat sekitar 15.00 WIB lalu tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi 16.20 WIB untuk langsung dibawa ke RS Bhayangkara Jambi.

Seluruh korban helikopter jatuh di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi pada Minggu (19/2/2023), berjumlah delapan orang termasuk Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono sudah berhasil dievakuasi, Selasa sore.

Setelah dilakukan evakuasi secara bertahap, tim SAR awalnya berhasil mengevakuasi empat orang pada pukul 14.30 WIB.

Keempatnya, co-Pilot yakni Amos Fredily, ajudan Kapolda Jambi yakni Briptu Aditya, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan.

Kemudian Pilot AKP Ali Nurdin pada pukul 16.30 WIB, lalu Kapolda Jambi pada pukul 16.38 WIB menggunakan helikopter TNI AU, dan disusul sisanya dua orang yakni Koorspripim Kompol Ayani dan Mekanik AIPDA Susilo yang berhasil dievakuasi menggunakan Helikopter Bell 189 Baharkam Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya