SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA – Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta melakukan launching buku sejarah sebagai rentetan agenda Dies Natalies ke-52 kampus itu.

Peluncuran buku berjudul Terbelah dalam Kancah Revolusi dilakukan di kampus setempat, Rabu (15/10/2014).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Adapun buku Terbelah dalam Kancah Revolusi merupakan karangan dari Hans Van Der Wal yang diterbitkan oleh Yayasan Cemara.

Intisari dari buku tersebut mengupas perubahan-perubahan mendasar berhubung dengan terjadinya perkembangan politik dan militer 1945-1949 di Indonesia dan di Negeri Belanda.

Penulis buku, Hans Van Der Wal menyatakan hal hal itu sangat mempengaruhi paradigma sosial, politik, teologi gereja-gereja di Indonesia maupun di Negeri Belanda.

Buku ini memilih arah pandang yang agak lain walaupun perkembangan-perkembangan politik dan militer tidak disinggung. Hans membahas kiprah sekelompok kecil petugas perkabaran Injil Belanda di Jakarta pada kurun waktu 1945-1949, beserta jejaring yang merangkum mereka yaitu dua gereja Protestan Belanda, yakni Gereja Heervomd dan Gereja Gerefoormeerd di Negeri Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya