SOLOPOS.COM - Rektor Unsa, Arya Surendra (dua dari kiri), bersama jajaran pimpinan Unsa memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (27/10/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Bersamaan Dies Natalis ke-24, Universitas Surakarta (Unsa) akan mewisuda 678 lulusannya pada Sabtu (29/10/2022). Di usianya yang ke-24, hingga saat ini Unsa telah meluluskan 12.814 orang.

Tema yang diusung pada Dies Natalis ke-24 Unsa di tahun ini adalah Bersinergi Membangun Karakter dan Kapasitas Sumber Daya Menuju Good University Governance. Tata kelola Universitas atau Good University Governance menjadi salah satu langkah Unsa dalam memajukan institusinya. Unsa juga terus berupaya berinovasi guna mencetak lulusan yang kompeten, cakap dan memiliki akhlak muliah dalam mengemban Amanah memajukan kesejahteraan bangsa.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Pada wisuda Sabtu nanti, dari total 678 lulusan, sebanyak 622 merupakan lulusan dari program sarjana. Sedangkan sisanya merupakan lulusan dari program magister. Dari seluruh lulusan yang akan diwisuda, ada sebanyak 14 lulusan yang berpredikat sebagai wisudawan terbaik. Kemudian ada 47 mahasiswa dengan prodikat cumlaude.

Rektor Unsa, Arya Surendra, menyampaikan pihaknya sangat berbahagia dengan capaian Unsa yang mampu bertahan hingga usia ke-24 tersebut.

“Tentunya ini adalah dari perjuangan dan rintisan yang telah dilakukan para pendiri. Kami akan lanjutkan dengan terus mengembangkan tata kelola organisasi, tata kelola universitas yang baik, sehingga universitas ini tetap menjadi salah satu pilihan untuk masyarakat untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi,” kata dia dalam konferensi pers di Solo, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga: Final Putra Putri Batik & Damara De Meriahkan Hari Jadi ke-65 SMA Batik 1 Solo

Dia mengatakan ke depan Unsa akan terus berinovasai dan berusaha lebih baik lagi, serta mencetak lulusan terbaik. Dia menyampaikan sebanyak 678 lulusan yang akan diwisuda pada Sabtu nanti adalah para lulusan resmi dan memiliki daya saing.

Wakil Rektor I Unsa, Budi Purnomo, menyampaikan dalam memeriahkan Dies Natalis ke-24 Unsa tahun ini, selain wisuda juga ada beberapa kegiatan rangkaian yang sudah digelar. Di antaranya ada kegiatan donor darah, berbagi berama anak yatim, bakti sosial dengan mmeberi santunan kepada warga tidak mampu, kompetisi badminton untuk dosen dan tenaga pendidik, Unsa Got Talent, lomba mural tingkat SMA/SMK, dan puncaknya adalah seminar nasional dengan menghadirkan Rektor Universitas 17 agustus Surabaya dan Rektor Universitas Amikom Yogyakarta sebagai narasumber.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya