SOLOPOS.COM - Perayaan Ibadah Syukur Dies Natalis 8 Windu Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW Salatiga di Balairung Universitas, Selasa (5/12/2023) sore.(Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Sukacita dan bahagia menapaki usia yang tak lagi muda yaitu 64 tahun memancar dalam Perayaan Ibadah Syukur Dies Natalis 8 Windu Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Selasa (5/12/2023) sore di Balairung Universitas. Acara yang menjadi puncak Dies Natalis ke-64 FH dan FEB ini mengusung tema Thrive and Be Blessed.

Tampak seluruh civitas academica FH dan FEB yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan (tendik), mahasiswa, alumni hingga dosen purnabakti berhimpun mengikuti Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Ferry Nahusona, M.Si.

Pdt. Dr. Ferry Nahusona, M.Si., mengambil kutipan ayat dari Kolose 2:6-7 sebagai landasan firman dalam ibadah tersebut. Ia menekankan lima hal penting yang harus dipegang oleh FH dan FEB untuk menjadi fakultas yang Thrive and Be Blessed. Kelima hal tersebut yakni hidup di dalam Tuhan, berakar dan bertumbuh di dalam Dia, bertambah teguh, hati melimpah dengan syukur, dan mengucap syukur dalam segala hal.

Dia menegaskan, kedua fakultas ini akan berkembang dan menjadi berkat ketika terus mengucap syukur dalam segala hal dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Mardian Putra Frans, S.H., M.H., mengungkapkan tema Thrive and Be Blessed ini diusung bersama-sama oleh FH dan FEB.

“Tema Thrive and Be Blessed ini diangkat sebagai bentuk ucapan syukur FH dan FEB karena Dies Natalis 8 Windu dianugerahi dengan pertumbuhan, perkembangan, dan segala capaian prestasi di antaranya, perolehan akreditasi Unggul, prestasi dosen dan prestasi mahasiswa baik secara akademik maupun non akademik,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Dekan FH Prof. Dr. Umbu Rauta, S.H., M.Hum., menyampaikan acara ini merupakan momentum kali pertama antara FH dan FEB dapat berkolaborasi merayakan dies natalis secara bersama-sama.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena kedua fakultas ini boleh merayakan ulang tahunnya yang ke-64 karena berkat Tuhan. Berbagai hal telah dilewati, baik suka maupun duka,” imbuhnya.

Prof. Dr. Umbu Rauta, S.H., M.Hum., berharap kolaborasi antara dua fakultas ini boleh berjalan dengan baik ke depannya.

Hari Bahagia

Perayaan Ibadah Syukur Dies Natalis 8 Windu Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW Salatiga di Balairung Universitas, Selasa (5/12/2023) sore.(Istimewa)
Perayaan Ibadah Syukur Dies Natalis 8 Windu Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW Salatiga di Balairung Universitas, Selasa (5/12/2023) sore.(Istimewa)

Senada, Dekan FEB Dr. Yefta Andi Kus Noegroho, S.E., M.Si., Ak., CMA., CA., juga mengucapkan rasa syukurnya atas berbagai pencapaian selama 64 tahun ini yang merupakan berkat Tuhan yang luar biasa.

“Dua fakultas ini lahir pada tanggal yang sama yakni lima Desember 1959.  Perayaan Dies Natalis Ke-64 ini merupakan hari yang berbahagia bagi kita, kita patut bersukacita dan bersyukur,” tuturnya.

Ditambahkannya, seluruh pencapaian yang diraih kedua fakultas ini merupakan hasil kerja sama seluruh komponen yang ada di fakultas. Tak hanya dekan saja, lanjutnya, tetapi juga dari rekan dosen, tendik, bahkan mahasiswa.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur, dan Perencanaan (WR KIP) Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., dan Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M., beserta tamu undangan lainnya.

Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., mengapresiasi positif acara kolaborasi ini.

“Saya sangat senang Dies Natalis Ke-64 FH dan FEB bisa dilaksanakan secara bersama-sama,” katanya,

Lebih lanjut dia menyampaikan, hal ini luar biasa, karena program studi-program studi yang dimiliki oleh kedua fakultas ini sudah terakreditasi unggul. Harapannya, kedua fakultas bisa mempertahankan prestasi tersebut dan melanjutkan ke tahap internasionalisasi.

Puncak Dies Natalis ke-64 FH dan FEB ditandai dengan acara pemotongan tumpeng oleh Prof. Dr. Umbu Rauta, S.H., M.Hum., dan Dr. Yefta Andi Kus Noegroho, S.E.,M.Si., Ak., CMA., CA. Acara lainnya yakni penyerahan penghargaan kepada dosen FH dan FEB dengan kategori dosen berprestasi dan terfavorit. Di samping itu, diserahkan juga penghargaan kepada mahasiswa FH dan FEB dengan kategori mahasiswa berprestasi akademik dan non akademik.

Kategori dosen berprestasi diraih oleh Prof. Dr. Umbu Rauta, S.H., M.Hum., dan Dr. Agus Sugiarto, S.Pd., M.M. Kemudian kategori dosen terfavorit diraih oleh Dr. Herbin Marulak Siahaan, S.H., M.H., dan Samuel Martono, S.E., M.M.

Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kategori mahasiswa berprestasi akademik yang diraih oleh mahasiswa FH Faqi Rawni Arndarnijariah, S.H., dan mahasiswa FEB Valeria Asterlya Widi Radinta. Kemudian kategori non akademik diraih mahasiswa FH Indah Aulia Dewi dan mahasiswa FEB Werda Satria Artha Eddyviar.

Kegiatan semula juga diramaikan oleh penampilan vocal group dosen FH dan FEB. Tak hanya itu penampilan dari Hoseali, Metamorfoska, Gennaro, MC Kynewtt, dan Aska Rocket Rockers, turut memeriahkan acara ini.

Rekomendasi
Berita Lainnya