SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purwokerto–Diduga stres, seorang wanita nekat memanjat tower listrik Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Tindakan wanita tersebut membuat geger warga yang melintas di depan Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah.

Siswanto (58), seorang saksi mata mengatakan, aksi nekat itu dilakukan wanita itu sejak pukul 07.30 WIB, Rabu (7/7/2010). Dirinya sudah berusaha membujuk agar wanita tersebut turun. Namun wanita itu cuek dan tetap nangkring di besi kerangka SUTET.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Setelah saya teriaki untuk turun, dia malah terus memanjat.” kata Siswanto.

Siswanto kemudian melaporkan hal tersebut ke polisi. Dia khawatir terjadi sesuatu terhadap wanita yang akhirnya diketahui bernama Suemi itu.

Tak lama berselang, sejumlah Personel Brimob BS Banyumas tiba dilokasi. Para petugas langsung mengamankan tower. Suemi akhirnya dapat diturunkan dengan menggunakan tali pengaman.

Suemi mengaku dirinya dalam perjalanan dari Bali menggunakan travel. “Namun barang bawaan saya hilang saat berada di Purwokerto,” ujar Suemi sambil dibawa masuk ke mobil ambulans.

Sementara berdasarkan keterangan dokter yang memeriksa Suemi, wanita tersebut diduga stres. Suemi kerap berbicara ngawur dan tidak jelas. Kini Suemi diamankan ke Puskesmas Purwokerto Utara untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya