SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kanguru. (Freepik)

Solopos.com, MELBOURNE — Seekor kanguru menyerang seorang pelari hingga terjengkang ke tanah. Kanguru itu bahkan mengejarnya dan menunggunya di luar saat pelari bersembunyi dalam sebuah rumah di pinggiran kota Melbourne. Serangan tersebut diduga karena sang pelari memakai parfum Sarah Jessica Parker.

Karena Hal Sepele, Sopir Truk Tampar Kasir yang Sedang Hamil

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Dilansir Daily Mail, Jumat (4/12/2020), seekor kanguru menyerang seorang pelari wanita. Kanguru itu bahkan mengejarnya sampai ke sebuah rumah. Insiden ini seperti adegan film horror di Australia karena wangi parfum yang ia gunakan membuat hewan imenjadi ganas.

Tracy Noonan terlempar ke tanah dan digaruk di punggungnya oleh kanguru saat dirinya tengah olah raga di dekat Melbourne. Tracy merasakan benturan keras di tengah punggungnya, saat dirinya berbalik ternyata hewan berkantung ini berdiri di atasnya.

Setelah berlindung di rumah terdekat, dia melihat ke luar dan melihat hewan marsupial itu terus mengawasinya selama 20 menit berikutnya, katanya kepada radio 3AW. Seorang penjaga hutan memberi tahunya bahwa aroma parfum Sarah Jessica Parker yang ia kenakan, kemungkinan telah menarik perhatian kanguru tersebut.

Fotografer dan Model Seksi Ditangkap Gara-Gara Pemotretan di Situs Kuno?

“Lucu sekali, karena siapa yang memakai parfum untuk kabur?” kata Tracy saat menceritakan serangan itu. “Saya pergi pagi-pagi sekali dan saya mencari-cari deodorant dan hanya parfum itu yang saya temukan,” tambahnya. Tracy juga mengatakan bahwa dirinya tidak mencoba menarik kanguru mana pun.

Kronologi Dikejar-Kejar

Tracy mengatakan dirinya sering melihat kanguru saat berlari. Namun kali ini hewan berkantong itu sendiri yang datang kepadanya hingga melompati pagar dan menyerangnya. Setelah mencoba berlindung, dia dipukul di belakang dan terlempar ke tanah. Tracy mengaku ketakutan, jika kanguru itu akan mencakarnya hingga mati.

Dia berhasil bangkit dan melemparkan beberapa batu ke arah hewan itu untuk menjauhlannya, dan cukup mengulur waktu untuk berlindung di rumah terdekat. Kanguru itu terus mengejarnya, megikutinya ke jalan masuk rumah sebelum penduduk mengundangnya masuk dan mengusir hewan itu.

Bocah Ini Kelabuhi Polisi Saat Razia, Ekspresinya Bikin Ngakak

Sementara Tracy berlindung di rumah penduduk, kanguru itu tidak segera pergi dan berdiri di luar rumah selama 20 menit. “Itu adalah sesuatu yang keluar dari film horror. Saya pikir, Ya tuhan, kanguru itu akan membunuh saya,” ujar Tracy.

Pihak berwenang di Australia mengatakan risiko serangan kanguru umumnya sangat rendah. Namun perilaku mereka tidak dapat diprediksi jika dirinya merasa terancam. Saat menyerang, mereka akan mendorong dengan kaki depan atau menendangnya dengan kaki belakang. Memperlakukan target manusia seperti kanguru lainnya.

Para ahli menyarankan orang untuk meringkuk menjadi bola dan berbaring diam dengan tanagn menutupi wajah jika diserang oleh kanguru. Kemudian menunggu hewan tersebut menjauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya