SOLOPOS.COM - Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo (IG @wahyukenzo88)

Solopos.com, SURABAYA — Menjadi tersangka kasus investasi robot trading dengan kerugian mencapai Rp9 triliun, crazy rich Surabaya Wahyu Kenzo selama ini dikenal sebagai motivator yang gemar melakukan kegiatan sosial bagi-bagi sembako.

Wahyu Kenzo sering menggandeng sejumlah pihak baik pemerintah maupun swasta dalam kegiatan sosialnya.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Kegiatan sosial terutama dilakukannya saat pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako ke banyak tempat di Surabaya, Jawa Timur.

Sejumlah kegiatan sosial itu diunggah di akun Instagram miliknya, @wahyukenzo88.

Salah satu aksi bagi-bagi sembako itu berlangsung pada 20 Agustus 2021.

Tak sendiri dengan timnya, crazy rich Wahyu Kenzo menggandeng Pemprov Jawa Timur, Polda Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya.

crazy rich wahyu kenzo jadi tersangka
Polisi saat merilis penetapan crazy rich Surabaya Wahyu Kenzo sebagai tersangka kasus investasi robot trading di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Rabu (8/3/2023). (ANTARA/HO-Bidhumas Polda Jatim)

Ironis karena saat ini Wahyu Kenzo menjadi tahanan Polda Jawa Timur atas sangkaan menipu 25.000 investor di robot trading miliknya.

Kegiatan bakti sosial pada 20 Agustus 2021 yang dilakukan Wahyu Kenzo diikuti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Saatnya berbagi bukan untuk bersaing. Mari kita saling bergandengan tangan dan bersinergi. Tetap rendah hati. Dan saling memberi. Karena sebaik baiknya pengusaha adalah orang yang bermanfaat. Indahnya berbagi saat pandemi. Chapter Jawa Timur. Featuring : Pemprov Jawa Timur, Polda Jawa Timur, Kodam V Brawijaya,” tulis crazy rich Wahyu Kenzo, seperti dikutip Solopos.com dari akun Instagramnya, Rabu (8/3/2023).

Aksi sosial Wahyu Kenzo mendapat apresiasi positif follower-nya di Instagram. Bahkan, sejumlah warganet lantas tanpa basa basi meminta bantuan uang dan pekerjaan kepada Wahyu Kenzo di kolom komentarnya.

“Bismillah Jumat berkah, butuh tambahan uang buat bayar kontrakan 450,” tulis warganet dengan akun @idamustika** sembari menyematkan emoticon sedih.

“Bismillahirrahmanirrahim, semoga kakak dapat membantu aku, aku butuh buat bayar utang karena kena tipu dan aku belom dapet pekerjaan juga, mohon banget bantuannya. @wahyukenzo88 @anggiejesey,” tulis akun @pujisep**

“Bang @wahyukenzo88, maaf Bang sebelumnya kalau saya gak ada adab. Apa ada loker di perusahaan abang, saya butuh pekerjaan bang buat nafkahi anak istri saya, Bang. Saya terima Bang apapun pekerjaan dari abang @wahyukenzo88,” tulis akun alfiansyarif**.

Sebelumnya diberitakan, crazy rich Surabaya, Wahyu Kenzo menjadi tersangka kasus investasi robot trading dengan kerugian mencapai Rp9 triliun.

Aparat Polda Jawa Timur menetapkan Wahyu Kenzo sebagai tersangka dugaan penipuan robot trading dengan jumlah korban mencapai 25.000 orang.

Sosok Wahyu Kenzo menjadi perbincangan publik karena kerap berhubungan dengan sejumlah pejabat negara.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, @wahyukenzo88, tampak Wahyu Kenzo berpose dengan beberapa tokoh nasional antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tokoh pers Dahlan Iskan dan lain-lain.

Meskipun kini menjadi tersangka dugaan penipuan puluhan ribu orang, Wahyu Kenzo yang juga menjadi seorang motivator kerap memberi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya