SOLOPOS.COM - Polsek Purwantoro mengevakuasi pengendara yang terlibat laka lantas tunggal di Jalan Slogohimo-Purwantoro, Kamis (6/1/2022) malam. (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Pengendara motor yang berboncengan dari arah Slogohimo menuju Purwantoro Wonogiri terlibat kecelakaan tunggal pada Kamis (6/1/2022) sekitar pukul 22.45 WIB.

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan rekan yang membonceng di belakangnya terluka.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Pengendara yang meninggal dunia, Deni Candra Widyatama, 22, merupakan warga Dusun Joho RT. 03 RW. 05, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri. Ia dinyatakan meninggal seusai sepeda motor Kawasaki Ninja yang dikendarainya menabrak tugu di pinggir Jalan Purwantoro-Slogohimo.

Baca Juga: Raih 6 Penghargaan di 2021, Kapolres Wonogiri Beberkan Rahasianya

Dari laporan yang diterima Solopos.com dari Kepala Seksi (KASI) Humas Polres Wonogiri, AKP Suwondo, Jumat (7/1/2022) pagi, Deni mengalami luka di area kepala dengan mulut yang mengeluarkan darah. Sewaktu kejadian, ia memboncengi Mario, 19, yang mendapat luka lecet di kaki kiri dan dalam keadaan sadar.

“Kejadiannya bermula ketika pengendara SPM melaju dari arah Slogohimo menuju Purwantoro yang mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan diperkirakan terpengaruh minuman keras,” kata Suwondo seperti dalam laporan yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: 12 Proyek PU 2021 di Wonogiri Selesai, Satu Proyek Masih Pengerjaan

Karena melaju dengan kecepatan tinggi dan pengaruh minuman keras, Deni tak bisa menguasai kendaraannya. Alhasil terjadi kecelakaan tunggal, pengendara menabrak tugu di pinggir jalan dan terjatuh ke parit sedalam satu meter. Setelah kejadian tabrakan tunggal itu, kedua pengendara yang terlibat dibawa ke Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo.

Saat Kapolsek Purwantoro, AKP Bambang Suripto, dimintai konfirmasi Solopos.com pada Jumat (7/1/2022), kecelakaan itu ditangani sepenuhnya oleh Satlantas Polres Wonogiri.

Namun demikian berdasarkan informasi yang didapat Solopos.com, Satlantas Polres Wonogiri baru mendatangi Polsek Purwantoro pada Jumat (7/1/2022) siang untuk mengambil alih kewenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya