SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Santiago— Peringatan dini tsunami telah dicabut di kawasan selatan Chili, yang diguncang gempa 8,8 pada skala Richter, Sabtu (27/2), merujuk pada laporan Angkatan Laut Chili.

Sejauh ini dilaporkan 17 orang tewas dalam gempa tersebut namun kemungkinan akan bertambah. Presiden Chili Michelle Bachelet mengkonfirmasi korban tewas tersebut, dan memperkirakan kemungkinan jumlah korban akan bertambah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Peringatan dini tsunami telah disiarkan oleh Pusat Peringatan Tsunami Pasifik, dan Badan Pusat Pemantauan Tsunam Ekuador, Kolombia, Panama, Kosta Rika, dan Antartika segera setelah gempa.

Badan Survei Geologi AS (USGS) mengatakan gempa itu dapat menimbulkan tsunami yang mungkin mengakibatkan kerusakan hebat di sepanjang pesisir pantai Chili di dekat pusat gempa.

USGS mengatakan gempa itu terjadi di 90 kilometer sebelah timurlaut kota Concepcion, berkedalaman 55km, Sabtu dini hari sekitar pukul 3.43 waktu Chili atau pukul 13.43 WIB di Indonesia.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya