SOLOPOS.COM - video ijab kabul lucu (Youtube)

Video ijab kabul yang dikabarkan dari Jawa Timur masuk di daftar trending Youtube.

Solopos.com, SOLO – Sebuah video kocak masuk di daftar trending Youtube Indonesia, Senin (14/8/2017). Video tersebut mengungkap prosesi ijab kabul pasangan dari Jawa Timur. Mempelai pria yang terlalu cepat mengucap kalimat jawaban membuat warganet menyebutnya seperti penyanyi rap. Namun setelah itu jawaban saksi bikin melongo.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

Dipantau Solopos.com, Senin sore, video kocak itu berjudul Video Lucu Prosesi Ijab Kabul di Jawa Timur. Video yang diunggah akun Tentang Indonesia, Sabtu (5/8/2017), itu menggambarkan prosesi ijab kabul antara Eni Hamdiyah dan Ari Dwi Prasetya Aji

Pria yang menikahkan Eni mengucapkan ijab dalam dua bahasa, yaitu Arab dan Indonesia. Setelah selesai diucapkan,Ari mengucap kabul dengan bahasa Indonesia. Diduga karena terlalu tegang, kalimat yang diucapkan Ari terlalu cepat sampai tak terdengar pengucapannya. Bagian “dengan mas kawin tersebut” seperti diseret.

Untuk memastikan keabsahan kabul yang diujab Ari, walinikah Eni bertanya ke saksi. Untungnya saksi menganggap kalimat kabul yang diucapkan Ari sah.

Prosesi ijab kabul kemudian dilanjutkan dengan berdoa bersama. Dalam video tampak Ari tak mampu menahan senyum dan tawa ekspresi kelegaan karena sudah resmi menikah.

Masuk di daftar 10 besar trending Youtube Indonesia, video ijab kabul Eni dan Ari ramai dikomentari warganet. Ada yang heran karena keputusan saksi, ada yang membenarkan keputusan saksi, dan ada yang menyebut Ari malah nge-rap saat ijab kabul.

“Apa ini, membaca ijab kabulnya tidak jelas si mempelai pria. Kayak gitu kok disahkan sih?” tulis Cuper Permana.

“Masih gapapa, insyaAllah sah itu. Dan abangnya berani ngajak nikah, daripada yang pacaran mulu,” tulis Galang Mandiri.

“Hukumnya sah dalam Islam. Aturannya ucapan ‘Saya Terima’, selebihnya hanya pelengkap, tidak diucapkan tidak apa-apa,” tulis Efendi Gazalie.

“Haha, karena udah kebelet, ngomongnya jadi kayakkumur-kumur. Tapi alhamdulillah Sah, ikut senang,” tulis Sectors Distors.

“Eminem pas ijab kabul gini broh,” tulis Playboy Gagal.

“Saya terima nikahnya jtwajgtmajt5mkujaktjxup dibayar tunai” tulis Soni Ramone.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya