SOLOPOS.COM - Anjas Maradita (Instagram @anjas_maradita)

Seminar nasional Be A Creative Videographer digelar di UMS.

Solopos.com, SOLO — Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan seminar nasional bertajuk Seminar Nasional Be A Creative Videographer, Sabtu (2/12/2017) pukul 09.00 WIB-12.00 WIB di gedung seminar FEB UMS

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Seminar diselenggarakan oleh kelompok tiga mata kuliah Manajemen Event sebagai tugas akhir perkuliahan. Materi seminar disampaikan oleh Youtuber Anjas Maradita yang juga founder dari Daunnet Films.

Panitia seminar, Rizky Makruf, dalam siaran pers yang diterima , Senin (4/12/2017), menjelaskan Daunnet Films adalah salah satu channel di Youtube yang banyak membahas tentang teknik-teknik dan tips untuk video editing.

“Tidak hanya menyajikan tutorial yang sebatas teknikal saja, namun juga menyajikannya secara praktis sesuai dengan kebutuhan,” kata dia.

Materi yang disampaikan oleh Anjas Maradita yakni tentang building konten video yaitu bagaimana membangun konten video yang bagus dan menarik, kemudian bagaimana cara meningkatkan produktivitas dan youtube algorithm. Peserta yang hadir tidak hanya dibekali dengan ilmu teori saja namun juga praktik editing video.

Peserta seminar berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelajar SMA, pelajar SMP, dan masyarakat umum.

“Kami berharap dengan adanya seminar nasional ini peserta mendapatkan edukasi tentang videografi dan dapat menjadi seorang videografer profesional,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya