News
Sabtu, 10 Februari 2024 - 13:19 WIB

Di JIS, Cak Imin: Pemilu Bukan Pergantian dari Bapak ke Anak, Terlibatlah Paman

Feni Freycinetia Fitriani  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan massa pendukung Anies-Muhaimin mulai memadati stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Donny Aditra)

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyindir Pemilu 2024 bukanlah pergantian kekuasaan dari Bapak ke Anak.

Dilansir Bisnis.com, Cak Imin juga mengajak para pendukungnya duduk sambil bersholawat saat kegiatan kampanye yang bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Advertisement

“Mari kita mulai shalawatan dulu, shalawatan supaya semangat makin membara,” kata Cak Imin.

Setelah melantunkan shalawat, Cak Imin mengucapkan syair lagu yang menggambarkan kondisi politik Indonesia saat ini.

Advertisement

Setelah melantunkan shalawat, Cak Imin mengucapkan syair lagu yang menggambarkan kondisi politik Indonesia saat ini.

“Rakyat sepakat untuk perubahan. Pemilu bukanlah pergantian dari Bapak ke Anak, lalu terlibatlah Paman. Konstitusi hancur berantakan,” ucap Cak Imin sambil bersuara serak.

Muhaimin hadir menyapa para pendukungnya bersama Anies sekitar pukul 10.30 WIB di area lapangan JIS. Saat mengajak para pendukungnya bershalawat, Muhaimin pun didampingi oleh Anies.

Advertisement

Cak Imin menuturkan kepada para pendukungnya bahwa saat ini mereka berada di stadion sepak bola kebanggaan Indonesia. Maka biasanya di stadion sepak bola, selalu hadir para suporter.

Menurutnya supporter sepak bola tidak pernah dibayar untuk menghadiri pertandingan. Dia mengatakan hal tersebut serupa dengan para pendukungnya yang rela sudah datang ke JIS sejak kemarin malam (9/2/2024).

“Kita semua adalah supporter-supporter untuk perubahan,” kata Ketua Umum PKB tersebut.

Advertisement

Saat ini menurutnya sudah hadir sejumlah tokoh bangsa di JIS, mulai dari Jusuf Kalla, Amien Rais, hingga Surya Paloh. Jika semua tokoh bangsa bersatu, maka ia yakin dirinya bersama Anies akan menang pada 14 Februari.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Cak Imin: Pemilu Bukan Pergantian dari Bapak ke Anak, Terlibatlah Paman”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif