SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit mengatakan Jokowi jangan terbuai dengan sejumlah penghargaan yang didapatnya saat ini. Terlebih penghargaan yang didapatnya tersebut merupakan hasil kerjanya terdahulu sebagai Walikota Solo.

Komentar Arbi ini berkaitan dengan pengumuman yang di keluarkan oleh Walikota sedunia yang menetapkan sebagai Walikota terbaik ketiga saat menjadi Walikota Surakarta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lebih lanjut Arbi mengatakan bahwa penghargaan tersebut adalah penghargaan saat di Solo, sehingga sekarang dirinya (Jokowi) harus membuktikan itu di Jakarta.

“Itu adalah penghargaan atas masa lalunya di solo. Saat ini adalah Jokowi harus membuktikan di Jakarta,” paparnya, Selasa (8/1/2013).

Menurutnya Jakarta saat ini sangat membutuhkan perubahan di tangan Jokowi. Penghargaan tersebut tidak bisa di katakan sebagai pujian di Jakarta tetapi di solo.

Arbi juga mengkritisi mengenai belum rampungnya pengesahan APBD DKI yang menyebabkan belum maksimalnya semua rencana Jokowi dalam menyelesaikan masalah di Jakarta.

Sebelumnya siang tadi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menuturkan bahwa dia menganggap hal biasa. Itu penghargaan tetapi intinya adalah bekerja bagi rakyat.

“Intinya bekerja terus membuktikan sehingga baik bagi rakyat banyak,” jelas Jokowi, Selasa (8/1/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya