SOLOPOS.COM - Ilustrasi sidang DPR (Foto: Dokumentasi)

Solopos.com, JAKARTA – Fraksi Partai Hanura DPR menilai wacana pemekaran komisi tidak tepat diterapkan pada saat ini. Pembagian 11 komisi seperti periode lalu masih cukup ideal dalam melaksanakan tugas dan fungsi parlemen.

Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husen mengatakan penambahan atau pemekaran komisi belum saatnya karena kita melihat tidak ada urgensinya. Semangatnya sekarang adalah perampingan.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Itu sesuai dengan harapan publik,” katanya seperti yang dilansir situs resmi DPR, Selasa (14/10/2014).  (Baca: Jumlah Komisi Tak Berubah)

Meski demikian, Saleh tidak menampik adanya beban lebih dari sejumlah komisi lantaran mitra kerjanya terlalu banyak. “Pandangan itu sah-sah saja. Namun solusinya bukan pemekaran komisi. Pemekaran itu hanya akan memunculkan kesan bagi-bagi kekuasaan,” katanya.

Fraksinya berharap, opsi optimalisasi yang menjadi solusi. “Selain itu, kami berharap keputusan jumlah komisi dan susunan pimpinan komisi segera terbentuk sebelum perlantikan presiden pada 20 Oktober 2014,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya