SOLOPOS.COM - Tuti Mari Kariyanti (Dok.SOLOPOS)

Tuti Mari Kariyanti (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo berencana memanggil Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) terkait realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) 2010.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Salah satu anggota Komisi IV DPRD Solo, Tuti Mari Kariyanti, mengungkapkan selama ini Dewan terus memantau realisasi DAK. Pemanggilan Disdikpora bertujuan untuk mengetahui sejauh mana realisasi bantuan tersebut.

“Ini kan sudah mau akhir tahun. Jadi perlu dipantau realisasinya. Misalnya apakah sekolah yang mendapatkan bantuan pembangunan perpustakaan, sudah dimulai pembangunannya,” katanya saat ditemui wartawan di kantor Disdikpora Solo, Jumat (4/11/2011).

Tidak menutup kemungkinan, terangnya, Dewan akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengetahui langsung realisasi DAK di lapangan. Soal rentang waktu Sidak, Tuti belum bisa memastikan waktunya.

Salah seorang anggota tim penentu spesifikasi sarana teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk SD dan SMP dari DAK, Budi Setiono, mengungkapkan ia dan beberapa orang yang menjadi anggota tim, baru saja melakukan rapat menentukan spesifikasi teknis sarana TIK, Jumat.

Misalnya menentukan spesifikasi komputer, LCD dan perlengkapan laboratorium bahasa sistem digital multimedia.

“Spesifikasi tersebut kemudian kami serahkan kepada pejabat pembuat komitmen. Dari pejabat pembuat komitmen, spesifikasi akan diserahkan ke panitia lelang untuk diadakan pelelangan,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya