SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Desmon Mahesa dilengserkan dari jabatan sekretaris fraksi Partai Gerindra. Desmon diberhentikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Diduga penyebabnya gara-gara berbicara soal pemakzulan.

“Saya kemarin dipanggil Pak Prabowo. Kemudian saya diberhentikan sebagai sekretaris fraksi Gerindra untuk kepentingan yang lebih luas,” ujar Desmon melalui hubungan telepon, Selasa (9/2).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Desmon heran diberhentikan secara tiba-tiba dari sekretaris fraksi Gerindra. Dia menduga pemberhentiannya itu karena koar-koarnya soal pemakzulan terhadap Presiden SBY.

“Menurut saya nggak ada masalah. Semua orang juga bertanya-tanya. Mungkin soal pemakzulan,” jelas dia.

Desmon resmi diberhentikan dari jabatan sekretaris fraksi mulai Selasa ini. Namun belum ditentukan siapa pengganti dirinya.

Desmon dalam rapat internal Pansus Century, Selasa (3/2) kemarin, mengusulkan upaya konfrontir untuk memperjelas keterangan saksi yang telah dihadirkan satu per satu. Jika ada pelanggaran hukum dilakukan pemerintah, Desmon mengaku partainya tidak segan akan mengajukan pemakzulan.

“Kita bukan bersemangat memakzulkan, UU-nya membuka kesempatan kok. Kalau takut ada pemakzulan ya UU-nya kita amandemen saja,” kata Desmon.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya