SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dilarang-go.blogspot.com)

Ilustrasi (dilarang-go.blogspot.com)

SOLO — Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Solo mengajak kuliah 100 siswa SMK Multimedia Bhineka Karya 1 Boyolali di kampus setempat, Kamis (25/10/2012). Kegiatan tersebut dikemas melalui seminar dan workshop selama sehari di Laboratorium Studio Lt II Gedung IV FSRD ISI, Mojosongo.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Ketua Program Studi DKV FSRD ISI Solo, Basnendar, kepada Solopos.com menerangkan kegiatan ini bersifat pengembangan ide dan kemampuan (skill) bagi siswa SMK Multimedia yang berminat di bidang DKV. Ia mengambil tema Desain Komunikasi Visual Ajak Siswa Ikut Kuliah (Deskomasik). “Kegiatan ini terbagi menjadi empat sesi, yakni ilustrasi oleh Asmoro N Panindias, digital imaging oleh Anton Rosanto, animasi oleh Anung Rahman serta seputar DKV dan prospek di masa mendatang oleh Taufik Murtono,” ujarnya.

Menurut dia, industri kreatif penting dikembangkan demi mengangkat citra bangsa. Selain itu industri kreatif, kata dia, merupakan sumber daya yang terbaru dan mengandalkan ide sehingga tidak ada habisnya selagi terus dikembangkan. Dengan industri kreatif itu, tambahnya, mampu memberikan kontribusi yang berkesinambungan untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Di negeri ini terdapat 120 juta lebih pasar industri kreatif dan dari tahun ke tahun industri kreatif di Indonesia menunjukkan angka yang menjanjikan. Salah satunya di bidang desain komunikasi visual. Perkembangan desain komunikasi visual menjadi kompetensi utama untuk memberi skill, yaitu animasi, game, percetakan, komik, film, advertising, website, dan bidang lainnya. Hal itu menjadi latar belakang kegiatan ini digelar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya