SOLOPOS.COM - Prodi Desain Interior ISI Solo Raih 3rd Winner Most Favorite Category IFFINA 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, yang diselenggarakan Kamis-Minggu (14-17/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Prodi Desain Interior ISI Solo Raih 3rd Winner Most Favorite Category IFFINA (International Furniture and Craft Fair Indonesia) 2023 di  Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Kamis-Minggu (14-17/9/2023). 

Penghargaan 3rd Winner Most Favorite Category itu diraih oleh Mahasiswa Prodi Desain Interior angkatan 2018, Allif Arwenda Bismialban,

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Allif mengatakan desain kursi yang berjudul Shield of Throne itu berbahan kayu jati dan rotan. Nama Shield sendiri artinya perisai atau pelindung, throne yang artinya tahta atau singgasana. 

“Jadi filosofinya Shield of Throne itu desain kursi yang memberikan perlindungan, kenyamanan, sekaligus kemegahan bagi penggunanya,” kata dia dikutip dari keterangan tertulis, Senin (18/9/2023).

Menurut dia, pertimbangan pemilihan kayu jati lantaran menjadi salah satu bahan terbaik untuk membuat kursi.  Sedangkan pemilihan rotan lantaran bahan tersebut bisa dikerjakan dengan tangan atau  handmade.

“Namun tetap memerlukan ketekunan, keterampilan dan ketelitian untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi,” kata dia.

Dosen Pengampu Desain Mebel, Sumarno mengatakan keunggulan desain kursi Allif, selain kemampuannya dalam menerjemahkan konsep, juga pada kualitas pengerjaanya presisi, halus, dan rapi. 

“Kualitas produk menjadi problem bagi mahasiswa dalam perwujudan desain, dan monitoring produksi menjadi penting bagi mahasiswa sebagai desainernya,” kata dia.

IFFINA 2023  sendiri adalah pameran furniture yang  mengangkat tema The New Sourcing Circle in Asia yang terdiri kategori utama furniture, craft, project design, homeware, home fabric, dan decorative & gift. 

Kegiatan pendukung meliputi munas, sharing, seminar, workshop, penghargaan desain. Peserta terdiri atas pelaku usaha dalam dan luar negeri dan Perguruan Tinggi. Peserta perguruan tinggi dari 11 perguruan tinggi Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya