SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Seorang mahasiswa Indonesia menjadi tersangka dalam peristiwa kebakaran sebuah asrama mahasiswa di Jerman. Departemen Luar Negeri (Deplu) akan memberi bantuan kepada mahasiswa tersebut.

“Kami akan koordinasi dengan perwakilan di Jerman dan akan beri bantuan,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan TKI Deplu Teguh Wardoyo, Senin (18/1).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Diberitakan sebelumnya sebuah asrama mahasiswa di Erfrut, Jerman, terbakar pada Sabtu (16/1) waktu setempat. Sebanyak 131 mahasiswa yang berada di asrama tersebut dievakuasi. Beberapa orang terluka ringan dan 6 mahasiswa wanita dan 1 mahasiswa pria terluka parah.

Penyelidikan awal polisi menemukan dugaan awal penyebab kebakaran adalah dari minioven dalam satu ruangan. Seorang mahasiswa asal Indonesia diketahui belum mematikan miniovennya saat meninggalkan kamarnya. Jumlah kerusakan awal menurut perkiraan mencapai 40.000 euro.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya