SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Majalengka — Pihak kepolisian atau Densus 88 telah selesai menggeledah rumah mertua M Sarip (Syarif) di Dusun Senen, Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Majalengka. Sejumlah komponen elektronik terkait bom di Cirebon ditemukan.

“Jadi banyak ditemukan partikel elektronik yang berhubungan dengan tempat kejadian yang pertama (mesjid) selain itu di rumah ini ditemukan juga yang berhubungan dengan pembuatan dan perakitan bom,” ujar Deputi Penindakan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Brigjen Pol Petrus R Golose usai memimpin penggeledahan, Minggu (17/4/2011).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Petrus mengatakan, barang-barang yang ditemukan kemudian akan dibawa untuk diperiksa. Pihaknya masih harus menyelidiki lebih dalam keterkaitan komponen tersebut dengan bom yang digunakan di Cirebon.

“Peralatan dan komponen yang kita temukan tadi, nanti perlu diperiksa analisa secara laboratorium dan identifikasi,” jelasnya.

Namun Petrus enggan menjelaskan secara rinci apa-apa saja komponen elektronik yang ditemukan. “Banyak, sebagian berhubungan dengan komponen saat kejadian,” kilahnya.

Dari pantauan, nampak petugas membawa berkas dalam beberapa map, benda berbentuk bulat mirip CD dan 1 unit CPU berwarna hitam. Saat ini, garis polisi juga telah dibuka kembali. Sementara pintu gerbang rumah telah ditutup oleh pihak keluarga.

Tidak nampak ada aktivitas yang terlihat dari dalam rumah. Sejak penggeledahan pukul 16.45 WIb tadi, anggota keluarga tidak ada yang keluar rumah.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya