SOLOPOS.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan. ANTARA/Putu Indah Savitri/aa.

Solopos.com, JAKARTA — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dikabarkan terlibat tembak-menembak dengan pelaku tindak pidana terorisme di Lampung, Rabu (12/4/2023).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta, Kamis membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Iya benar (penggerebekan kelompok teroris di Lampung),” kata Ramadhan.

Namun Ramadhan belum bersedia merincikan kapan penggerebekan ini terjadi, dan di mana wilayahnya. Menurut dia, tim Densus 88 Antiteror Polri masih bekerja di lapangan hingga Kamis (13/4/2023) pagi ini.

“Saat ini petugas Densus 88 masih bekerja di lapangan secara intensif menindaklanjuti seluruh rangkaian penegakan hukum ini,” kata Ramadhan.

Terpisah, Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar pelaku tindak pidana terorisme berasal dari kelompok Jamaah Islamiah (JI) yang ada di wilayah Lampung.

“Dari kelompok JI,” kata Aswin. Untuk inisial para pelaku, Aswin belum mau mengungkap karena sedang melakukan identifikasi, dan akan merilis secara resmi data terkait penegakan hukum tersebut.

 

Sumber: Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya