SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Partai Demokrat kembali mengeluhkankan dinamika internal yang terjadi di setgab partai koalisi pimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. PD menilai kualitas setgab koalisi makin memperihatinkan.

“Setgab sudah tidak solid. Ini dinamika masing-masing partai politik karena berbeda kepentingan,” ujar anggota Dewan Pembina PD, Ahmad Mubarok di Jakarta, Jumat (18/2).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Namun demikian Mubarok menuturkan, keberadaan Setgab masih diperlukan. Setgab masih dibutuhkan untuk menjaga pemerintahan SBY-Boediono. “Setgab masih diperlukan. Ibarat tak ada rotan, akar pun jadi. Nah, Setgab ini hanya akar,” papar Mubarok.

Mubarok juga tidak memungkiri Setgab masih diperlukan untuk menstabilkan DPR. Sebab koalisi diperlukan untuk menghindarkan Presiden SBY dari penggulingan kekuasaan.

“Ya, fungsinya 60% lah, penting untuk antar pemerintahan sampai 2014,” tutur Mubarok.

Mubarok berharap ada pembenahan di Setgab. Meskipun manfaatnya terasa dalam jangka panjang. “Paling masa pemerintahan depan baru ada perubahan,” tutupnya.

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya