SOLOPOS.COM - Ibas-Aliya (Foto: Detikcom)

Jakarta (Solopos.com)–Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa akan segera berbesanan. Hubungan ini diklaim bisa memberi manfaat tersendiri bagi kedua partai dan negara.

Putra bungsu SBY, Edhie Baskoro atau Ibas resmi bertunangan dengan putri Hatta, Aliya Rajasa pada Selasa (26/4/2011) malam. Acara berlangsung khidmat selama dua jam dan dihadiri oleh sekitar 500 undangan.

Setelah pertunangan, rencananya keduanya akan menikah. Jika ini terlaksana, maka Demokrat dan PAN akan semakin mesra dan saling memberi manfaat.

“Hubungan kami profesional. Kedekatan dan pertautan pribadional, Insya Allah bermanfaat bagi kedua parpol dan bangsa ini tentunya,” kata Wasekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan kepada detikcom, Selasa (26/4/2011).

Anggota Komisi I DPR ini menilai, hubungan PAN dan Demokrat memang sudah terjalin dengan baik di koalisi. Setelah pertunangan dan pernikahan nantinya, hubungan itu akan semakin baik dan keharmonisan semakin terjaga.

Meski begitu, kedua partai belum memikirkan rencana untuk bergabung di Pemilu 2014. Termasuk kemungkinan calon presiden dari salah satu partai.

“Soal 2014, kami di Demokrat belum mikir ke sana. Sesuai arahan Ketua Wanbin dan Ketum PD, 2010, 2011, 2012, 2013 adalah tahun kerja. Kami fokus untuk kerja saja. Ini lebih prioritas dari yang lain-lain,” tegasnya.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya