SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Demo Laskar Merah Putih di Kedubes Malaysia ricuh. 50-an demonstran terlibat aksi dorong-dorongan dengan anggota Polri yang berjaga-jaga di depan kantor Kedubes yang berada di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta.

Kericuhan berawal saat 5 anggota Laskar Merah Putih berusaha masuk ke kantor kedutaan, Senin (16/8).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Pihak kedutaan sebenarnya mau menerima kelimanya, syaratnya, bendera Merah Putih yang dipasang di pagar kedutaan diturunkan.

Namun Laskar Merah Putih menolak permintaan itu. Akhirnya mereka ditolak masuk ke Kedubes Malaysia. Adu mulut pun terjadi.

Suasana memanas saat seluruh demonstran mendesak ke pintu masuk kedutaan. 30-an Polisi yang berjaga-jaga di lokasi mencoba meminta demonstran mundur. Namun bukannya mereda, para demonstran terus merangsek.

Situasi makin panas saat salah satu anggota Laskar Merah Putih berteriak mengaku dipukul.

“Woi, jangan pukul-pukul!” kata salah satu demonstran. Teman-temannya pun langsung memanas dan terus merangsek ke arah pintu masuk kedutaan.

Hingga pukul 15.45 WIB, aksi dorong-dorongan masih terjadi. Pintu kantor Kedubes Malaysia tertutup rapat. Jalur lambat Kuningan ke Menteng ditutup, dipindahkan ke jalur cepat.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya