SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ratusan demonstran dari Jaringan Pemuda Penggerak (Jumper) membakar spanduk bertema kasus Bank Century. Aksi ini membuat polisi marah dan mengejar ratusan demonstran.

Aksi berlangsung di depan Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/2). Sekitar 5-10 polisi mengejar ratusan demonstran tersebut. Demonstran pun lari tunggang langgang.

Promosi Beredar Video Hoax Uang Hilang, Pengamat Sebut Menabung di Bank Sangat Aman

Selain membakar spanduk, demonstran juga sempat beraksi dengan menggunakan bambu.

Akibat insiden kecil ini, jalur lambat Jl HR Rasuna Said tersendat. Akhirnya para pengendara dialihkan ke jalur cepat.

Komandan polisi dan komandan demo kemudian bertemu. Keduanya bersalaman dan berdamai. “Jangan sampai terprovokasi. Kita ini aksi damai,” kata salah seorang koordinator aksi.

Sebelum aksi dari Jumper, massa dari Komite Anti Mafia Peradilan dan Anti Korupsi (KAMPAK) juga berdemo dengan membakar ban dan menempelkan spanduk di depan lobi KPK. Spanduk itu bertuliskan ‘Sri Mulyani dan Boediono harus mundur’.

Hingga pukul 15.00 WIB demo sudah selesai. Lalu lintas pun kembali normal. Petugas kebersihan di KPK membersihkan halaman mereka.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya