SOLOPOS.COM - Aa Gym (Hamid/JIBI/Harian Jogja)

Aa Gym mengungkap alasannya ikut aksi demo 4 November.

Solopos.com, JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi masyarakat akan berdemonstrasi menuntut polisi mengusut dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dai kondang, Abdullah Gymnastiar (AA Gym) turut dalam aksi itu.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Melalui akun Facebooknya, pemilik nama asli Abdullah Gymnastiar ini menyampaikan alasan lengkap kenapa dirinya sampai terjun dan ikut mendemo Ahok.

“Aa bergabung dengan acara 4 November karena prihatin Dan khawatir bila skandal ini tak segera disikapi secara maksimal oleh presiden Dan aparatnya,” tulis Aa Gym, Selasa (1/11/2016). “Bisa berdampak luas dan sangat membahayakan negeri yang kita cintai ini.”

Sebelumnya, Aa Gym juga sudah menyinggung alasan dirinya ikut adalam aksi demo Jumat mendatang. “Sungguh besar harapan kepada Pak Jokowi, Presiden RI yang ditemui Ahok sebelum datang ke polisi, pasti memahami bahwa ini bukan perkara sederhana, cukup satu ayat saja. Ayat Allah pemilik jagat semesta diremehkan, maka dampaknya seperti ini,” tulisnya, Senin (31/10/2016).

Sementara itu, Aa Gym memang termasuk tokoh yang aktif menanggapi isu penistaan agama oleh Ahok. Dalam statement-nya beberapa waktu lalu, Aa Gym menyebut Ahok melakukan perbuatan yang melampaui batas. Hal ini tak lain lantaran pernyataan Al Quran yang dilontarkan Ahok dinilai tidak pada tempatnya oleh Aa Gym.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya