SOLOPOS.COM - Suasana di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Kamis (1/4/2022) pukul 10.22 WIB, arus lalu lintas masih terpantau lancar. Penutupan jalan belum dilakukan di sekitar Jalan Merdeka Barat. (JIBI - Bisnis/ Pernita Hestin Untari)

Solopos.com, JAKARTA—Aksi demonstrasi mahasiswa kembali digelar di Jakarta. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan menggelar demo pada Kamis (21/4/2022) ini di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat. Mereka sebelumnya telah melakukan aksi serupa pada 10 April silam untuk menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Ketua BEM UI, Bayu Satria mengungkapkan dirinya dan mahasiswa UI sudah berangkat dari kampus Depok, Jawa Barat. Mereka kemungkinan akan tiba di Patung Kuda pada pukul 11.00 WIB.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Ini kita sudah berangkat dari kampus, sudah sampai di Lenteng Agung. Kemungkinan sampai (di Patung kuda) pukul 11.00 WIB,” kata Ketua BEM UI, Bayu Satria saat dimintai konfirmasi Bisnis, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga: Demo BEM UI Hari Ini: Negara Telah Dikuasai Oligarki!

Bayu menambahkan ada sekitar 170 mahasiswa UI yang ikut demo. Sementara itu keseluruhan sekitar 2.000 mahasiswa AMI yang ikut aksi.

Pantauan  di sekitar Patung Kuda pukul 10.22 WIB arus lalu lintas masih terpantau lancar. Penutupan jalan belum dilakukan di sekitar Jalan Merdeka Barat.

Selain itu, kawasan Patung Kuda juga belum dipenuhi massa aksi demonstrasi. Kendati demikian, polisi tampak sudah bersiap untuk melakulan pengamanan dan menyiapkan water barikade di sekitar lokasi.

Baca Juga: Didemo Mahasiswa di UI, Luhut Bungkam soal Big Data Presiden 3 Periode

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: BEM UI: Sekitar 2 Ribu Mahasiswa Demo Hari Ini 21 April Mulai Pukul 11.00 WIB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya