SOLOPOS.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Ahmad Mustofa Bisri, atau Gus Mus (tengah), saat berkunjung di Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190, Solo, Senin (30/11/2015) siang. (Evi Handayani/JIBI/Solopos.com)

Gus Mus turut mengomentari salah satu bagian di aksi 2 Desember.

Solopos.com, JAKARTA – Ulama asal Rembang, Jawa Tengah, K.H. Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus turut mengomentari wacana GNPF-MUI yang bakal melakukan Salat Jumat di jalan protokol Jakarta. Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin ini mengeluarkan pernyataannya lewat akun Twitter, @gusmugusmu, Rabu (23/11/2016) malam WIB.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Aku dengar kabar di ibu kota akan ada Jum’atan di jalan raya. Mudah2an tidak benar,”cuit Gus Mus membuka pernyataannya yang ditulis sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kalau benar, wah dalam sejarah Islam sejak zaman Rasulullah SAW baru kali ini ada BID’AH sedemikian besar. Dunia Islam pasti heran,” tulis dia lagi.

Gus Mus meminta massa demo yang akan salat Jumat di jalan untuk kembali memikirkan langkah tersebut. Menurut dia, salat di jalan tidak pernah diajarkan Rasulullah

“Kalau benar, apakah dalil Quran dan Hadisnya? Apakah Rasulullah SAW, para sahabat, dan tãbi’iin pernah melakukannya atau membolehkannya,”

“Kalau benar, apakah salat TAHIYYATAL MASJID diganti salat TAHIYYATAT THÃRIQ atau TAHIYYATASY SYÃRI’?” tulis dia, di cuitan berikutnya.

Ulama 72 tahun ini meminta umat Islam yang akan ikut demo berpikir jernih sebelum bertindak.

“Kalau kabar itu benar, kepada saudara2ku muslim yg percaya bahwa aku tdk punya kepentingan politik apa pun, kuhimbau untuk memikirkan hal ini dg pikiran jernih. Setelah itu silakan anda bebas utk melakukan pilihan anda. Aku hanya merasa bertanggungjawab mengasihi saudaraku,” ujar Gus Mus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya