SOLOPOS.COM - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando datang ke lokasi demonstrasi mahasiswa BEM SI di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin 11 April 2022. - (Bisnis/Indra) Gunawan

Solopos.com, JAKARTA—Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dikeroyok massa aksi tak dikenal di depan gedung DPR/MPR RI pada Senin (11/4/2022).

Pantauan Bisnis, massa aksi yang mengeroyok Ade adalah demonstran yang tidak puas dengan massa mahasiswa yang membubarkan diri seusai ditemui perwakilan Anggota DPR.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Sebelum mengeroyok Ade, massa mencoba memprovokasi para mahasiswa dengan lembaran botol minuman.

Baca Juga: Demo 11 April 2022, Mahasiswa Ancam Paksa Masuk Gedung DPR

Ade yang berada di tengah-tengah tiba-tiba dipukuli massa tanpa perlindungan. Selain dipukuli, Ade pun ditendang. Teman-teman Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) itu pun kewalahan dan jadi bulan-bulanan massa yang terlihat marah.

“Bunuh, bunuh Ade Armando,” teriak massa yang anarkis itu.

Tidak ada aparat yang terlihat mengamankan Ade Armando karena terfokus pada keamanan para Anggota DPR RI yang menemui mahasiswa.

Baca Juga: Demo 11 April 2022: Emak-Emak Suarakan Jokowi Mundur

Ribuan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi BEM SI akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Mereka ditemui Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Rahmat Gobel dan Lodewick Fredrich Paulus.

Di mimbar orasi, Sufmi mengatakan menjamin aspirasi mahasiswa akan disampaikan kepada pemerintah. Terkait penundaan pemilu, Sufmi pun menegaskan tidak akan menyetujui langkah-langkah yang inkonstitusional.

“Untuk penundaan pemilu DPR, MPR bersepakat proses yang tidak konstitusional tidak akan dijalankan. Kami akan jamin akan proses tahapan pemilu akan berjalan sebgaimana mestinya,” ujarnya.

Baca Juga: Demo 11 April 2022: Tiba di DPR, Demonstran Teriakkan “Hidup Mahasiswa”

Dia pun meyampaikan pada Selasa (12/4/2022) Presiden Jokowi akan melantik anggota KPU yang baru.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Dosen UI Ade Armando Dipukuli Massa Hingga Babak Belur di Depan Gedung DPR RI

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya