SOLOPOS.COM - Menlu AS, John Kirby. (Istimewa)

Pokemon Go ternyata juga menjangkiti kalangan wartawan.

Solopos.com, WASHINGTON – Kepopuleran game Pokemon Go membuat para pemainnya terkadang lupa tempat dan waktu untuk mengejar monster-monster virtual dengan ponsel pintar mereka.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Hal itulah yang dialami seorang reporter yang dipergoki tengah mengawasi Pokemon liar saat juru bicara (jubir) Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kirby sedang berbicara dalam sebuah konferensi pers (konpers).

Saat sang jubir tengah menyampaikan keterangan mengenai usaha global melawan terorisme, Kirby terpaksa bereaksi saat melihat seorang jurnalis bermain Pokemon Go.

“Kamu bermain Pokemon di sana kan?” tanya Kirby kebingungan seperti diwartakan Metro, Sabtu, (23/7/2016).

Terkejut, sang jurnalis menjawab: “Saya hanya mengawasi (Pokemon yang muncul).”

Obrolan aneh itu hanya berlangsung sebentar, dan Kirby kembali menjalankan tugasnya sebagai seorang jubir Pemerintah AS menjelaskan upaya Negeri Paman Sam bekerjasama dengan pasukan koalisi untuk memerangi ISIS.

Namun, beberapa saat kemudian dia kembali bertanya pada jurnalis tersebut mengenai game Pokemonnya.

“Apa kamu menangkap satu [Pokemon]?” tanya Kirby, yang dijawab oleh sang jurnalis: “tidak. sinyal di sini tidak begitu bagus.”

“Maaf soal itu,” kata Kirby menyampaikan simpatinya sambil tersenyum. Dia mengakhiri pembicaraan tersebut dan melanjutkan kembali konpers yang masih berlangsung,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya