SOLOPOS.COM - TAS BATIK BOLA - Pemilik Gatotkaca souvenir & craft Kauman Solo Nety Hanafi (kiri) dan Dian Anggia menunjukkan produk baru berupa ransel dan tas laptop dengan motif batik bola Selasa (24/4/2012). Ransel dan tas laptop tersebut dijual dengan harga Rp60.000. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

TAS BATIK BOLA - Pemilik Gatotkaca souvenir & craft Kauman Solo Nety Hanafi (kiri) dan Dian Anggia menunjukkan produk baru berupa ransel dan tas laptop dengan motif batik bola Selasa (24/4/2012). Ransel dan tas laptop tersebut dijual dengan harga Rp60.000. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO—Demam batik bola kini merambah tas laptop dan tas ransel. Sebelumnya, batik bola lebih banyak dipakai untuk kemeja dan dress wanita.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Produk tas ransel dan tas laptop motif batik bola ini dijual seharga Rp60.000/unit. Produsen tas ransel dan tas laptop batik bola, Nety Hanafi, mengatakan tas ransel dan tas laptop memang didesain dengan motif batik bola. Nety mengaku terinspirasi dari populernya kemeja, dress wanita dan jaket dengan motif tersebut.

“Baru kami pasarkan melalui online pekan lalu tapi pembelinya sudah banyak,” kata Nety, yang juga Pemilik Gatotkaca Souvenir & Craft, Kauman, Solo, saat dijumpai wartawan, di tokonya, Selasa (24/4/2012).

Padahal, Nety menambahkan, saat ini pihaknya baru memproduksi tas ransel dan tas laptop motif batik bola dalam jumlah terbatas. Beberapa produk yang telah dipasarkan menggunakan motif batik bola Manchester United (MU) dan Barcelona.

Nety mengakui tidak mudah menggunakan batik bola untuk tas ransel dan tas laptop. Pasalnya, pihaknya harus menyesuaikan posisi logo klub sepak bola di permukaan tas agar terlihat paling dominan. Hal tersebut memaksa dia menggunakan banyak kain. “Buang kainnya lumayan banyak, karena kami harus menyesuaikan motifnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya