SOLOPOS.COM - Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) menggelar deklarasi dukungan kepada Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 mendatang. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) menggelar deklarasi dukungan kepada Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Ketua Umum GRPG Mayor Purn. Edi Sutardi menegaskan pihaknya akan berjuang untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang sudah hadir yang sudah mengeluarkan waktu atas perjuangan ini. Perjuangan kita masih panjang, mari kita sama-sama memenangkan Prabowo,” kata Edy di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2023), dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com.

Edy mengatakan unsur relawan yang hadir hari ini merupakan perwakilan yang berasal dari Jakarta dan Bekasi. Sedangkan GRPG sendiri saat ini sudah terbentuk di 20 provinsi di Indonesia. Dirinya mengaku siap mendukung pemilu yang damai.

“Saya sebagai Ketum GRPG, Gerakan Relawan Pandu Garuda, yang secara kebetulan, yang hadir di sini hanya wilayah Jakarta dan Bekasi. Sebetulnya GRPG sudah terbentuk di lebih dari 20 provinsi, kita juga yang paling eksis di Jawa dan Sumatra,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku senang dengan adanya deklarasi ini.

Menurutnya, kini semakin banyak relawan yang menyatakan dukungannya untuk Prabowo.

“Alhamdulillah relawan semakin banyak berkembang, tidak hanya di Jakarta tapi di seluruh Indonesia, tidak hanya relawan di tingkat nasional atau provinsi tapi di justru tingkat kabupaten kota di seluruh Indonesia bahkan sampai ditingkat kecamatan atau komunitas terkecil di seluruh pelosok negeri,” ujar dia.

Selain itu, Riza berharap agar para relawan bukan hanya berjuang untuk memenangkan Prabowo. Namun, relawan diminta juga ikut menjaga kondisi politik Indonesia yang sejuk.

“Juga menjadi bagian yang ikut menjaga agar situasi politik semakin kondusif dan sejuk, seperti yang disampaikan Pak Jokowi bahwa situasi politik mulai memanas,” kata dia.

“Tentu harapan Kita relawan ini aktif jadi bagian menyejukkan suasana politik di seluruh Indonesia, selain tentu tugasnya memberikan informasi yang positif, tentang politik, tentang pilpres, tentang pemilu, dan juga tentang capres khususnya bapak Prabowo Subianto,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya