SOLOPOS.COM - Alfito Deannova (Antara)

Alfito Deannova didapuk menjadi pemandu debat ketiga Pilkada DKI Jakarta.

Solopos.com, SOLO – Presenter Alfito Deannova Gintings didapuk memadu debat ketiga cagub dan cawagub DKI Jakarta, pekan depan. Kendati sudah berpengalaman selama bertahun-tahun, Alfito mengaku tetap merasa gugup. Tapi, ia akan berusaha mengendalikan dirinya ketika rasa gugup menyerang.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Harus santai, kalau tegang, enggak bisa mengendalikan dirinya, jadi enggak beres pekerjaan. Tegang itu enggak ada gunanya. Kita harus tampil sebaik mungkin untuk publik. Jadi jangan berpikir tentang diri Anda. It’s not about you, but about them (ini bukan tentang kamu, tetapi tentang mereka),” kata dia kepada Antara di sela waktu kerjanya di Jakarta, Jumat (2/3/2017).

“Kalau kita berpikir tentang kita, tingkat groginya enggak akan kelar-kelar,” imbuh dia.

Selain itu, sambung Alfito, ia datang lebih awal untuk menangkap situasi, penonton, dan medan “perang” yang bisa menjadi senjata untuk memudahkan berbicara di depan umum.

“Sebelumnya, akan lebih memudahkan kalau datang lebih awal di lokasi, mengetahui medannya seperti apa. Bertemu para narasumber-narasumber untuk bertegur sapa terlebih dahulu, supaya memudahkan kita berkomunikasi,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya