SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden Jusuf Kalla diyakini tidak memiliki persiapan khusus apapun untuk menghadapi debat cawapres yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (29/5/2014) malam ini.

Debat itu akan mempertemukan mantan wakil presidfen itu dengan mantan menteri riset dan teknologi serta menteri perekonomian yang kini juga menjadi cawapres, Hatta Rajasa. Kalla dan Hatta dipertemukan KPU dalam debat bertema Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Tjahjo Kumolo, menegaskan tidak ada mentoring yang dilakukan oleh tim pemenangan kepada JK untuk persiapan debat cawapres. “Tidak ada latihan khusus,” tutur Tjahjo kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Secara umum, menurut Sekretaris Jenderal PDIP tersebut JK sudah memahami konsep Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Iptek baik dalam jangka pendek, menengah maupun panjang. JK justru diyakini dapat mempercepat pembangunan Indonesia.

“Pak JK secara umum sudah memahami prinsip-prinsip tentang visi misi capres untuk jangka pendek, menengah, panjang dan skala prioritas yang ingin diutamakan untuk mempercepat pembangunan Indonesia,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya