SOLOPOS.COM - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) bersama cawapres Mahfud Md (kanan) saat berangkat menuju lokasi debat perdana dari Gedung High End, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Antara/Rio Feisal)

Solopos.com, JAKARTA — Tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) mengikuti debat pertama capres-cawapres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa (12/12/203) malam.

Ketiga capres-cawapres memakai kostum berbeda yang menunjukkan identitas masing-masing. Pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih. Mereka melengkapi penampilan dengan kopiah hitam sebagai simbol pemimpin negara.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tampil santai dan kasual dengan setelan kemeja biru muda. Pakaian serupa memang selalu mereka kenakan di setiap kesempatan kampanye, bahkan sejak pengundian nomor urut.

Sementara pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md kompak memakai kemeja putih dan celana hitam. Menariknya, kemeja tersebut bertuliskan kalimat yang saling berpasangan, yaitu sat set tas tes.

Ganjar memakai kemeja bertuliskan sat set. Sementara Mahfud memakai kemeja bertuliskan tas tes. Tulisan itu adalah simbol yang bermakna Ganjar-Mahfud siap bekerja cepat dan cerdas mengatasi segala permasalahan di negeri ini.

Sebagaimana diketahui, ini adalah debat pertama dari lima rangkaian debat capres-cawapres 2024 yang dijadwalkan KPU. Tema debat pertama ialah pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya