SOLOPOS.COM - Pasangan Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla menyampaikan visi dan misi mereka saat Debat Capres-Cawapres di Jakarta, Senin (9/6/2014).(JIBI/Solopos/Antara)/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, SOLO – Debat calon presiden (capres) sesi ketiga akan digelar malam ini, Minggu (22/6/2014). Tema debat malam ini akan membahas mengenai politik internasional dan ketahanan nasional. Tema ini pun disebut-sebut menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi calon presiden Prabowo Subianto yang memiliki latar belakang dunia militer.

Prabowo yang sebelumnya aktif di TNI dianggap memahami geopolitik militer dan pergaulan internasional. Debat dengan penyelenggara stasiun televisi TV One ini akan menjadi debat ketiga setelah sebelumnya Prabowo dan Joko Widodo (Jokowi) bertemu dalam debat capres sesi pertama yang telah terselenggara pekan lalu (15/6/2014).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Menyadari akan lawan bicaranya yang tergolong kuat, Jokowi pun gencar melakukan latihan. Jokowi membekali diri dengan sejumlah persiapan. Ia berlatih dan melakukan diskusi dengan tim pemenangannya untuk mengupas tema tersebut.

Sementara itu demi mengatur kelancaran jalannya debat ketiga kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menunjuk Prof. Hikmahanto Juwana sebagai moderator debat. Hikmahanto merupakan seorang Guru Besar Fakultas Hubungan Internasional Universitas Indonesia.

Hadar Gumay selaku komisioner KPU mengatakan Hikmahanto terpilih karena memenuhi syarat sebagai moderator debat yang sesuai dengan kemampuannya di bidang hubungan internasional.

“Tidak ada alasan lain kecuali beliau memang memenuhi syarat topik debat kali ini. Siapa yang meragukan Pak Hikmanto tentang hubungan internasionalnya,”katanya di Hotel Borobudur, Jakarta, (18/6/2014).

Acara debat capres ketiga rencananya akan digelar di Holiday Inn Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat malam ini, Minggu (22/6/2014) yang akan disiarkan oleh stasiun televisi TV One dan ANTV secara live mulai pukul 19.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya