SOLOPOS.COM - Jenderal Pol Sutarman (saat itu masih Komjen Pol) dilantik sebagai Kapolri (kiri) mendapat ucapan selamat dari Ketua KPK Abraham Samad (kanan) seusai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2013). Sutarman yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, menggantikan Jenderal Pol Timur Pradopo yang memasuki masa purnabakti. (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, JAKARTA — Belum lama dilantik, Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman dan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Irjen Pol. Suhardi Alius, mengaku berencana meningkatkan sinergisitas dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganam hukum dan korupsi di Tanah Air.

Salah satu upaya yang dilakukan keduanya yaitu dengan mendatangi Gedung KPK Kamis (12/12/2013) untuk bertemu dengan pimpinan KPK. Suhardi mengatakan mereka memang sengaja mendatangi KPK dan lembaga hukum nasional lainnya dalam rangka silaturahmi dan rencana mempererat sinergisitas ke depannya. “Kami datangi KPK, PPATK, Kejagung untuk silaturahmi dan membangun sinergi dalam pemberantasan korupsi dan lain-lain,” kata Suhardi.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Johan Budi, mengatakan kedatangan Sutarman dan Suhardi dalam rangka silaturahmi dan belum ada rencana khusus terkait kedatangan keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya