SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jaksa Agung sementara, Darmono langsung ‘bergerak’. Ia menggelar rapat dengan pejabat Kejaksaan Agung eselon I dan II di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (27/9) pagi.

Diputuskan dalam rapat, beberapa kasus diprioritaskan untuk dituntaskan. Salah satunya adalah dugaan korupsi Sistem Adminitrasi Badan Hukum (Sisminbakum).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Penyidikan kasus Sisminbakum yang sedang berjalan akan ditindaklanjuti sesuai fakta hukum. Jika hasilnya telah memenuhi syarat format material, maka akan segera dilakukan tindakan.

“Saya minta kepada Jampidsus untuk secepat mungkin segera membuat laporan kepada pimpinan,” kata Darmono usai rapat.

Kini, Darmono yang sebelumnya sebagai Wakil Jaksa Agung, menjadi Jaksa Agung sementara sampai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih pengganti Hendarman.

Salah satu kasus yang diprioritaskan Darmono adalah penyelesaian kasus korupsi Sisminbakum. Mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya