SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI/Yogyakarta terus meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah diuji oleh tim penguji dari Sucofindo selama sepekan Senin-Sabtu (2-7/9/2013), enam unit kerja di Daops VI direkomendasikan untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Keenam unit kerja tersebut adalah Stasiun Besar Yogyakarta, Depo Kereta Yogyakarta, Depo Lokomotif Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan, Depo Kereta Solo dan Depo Lokomotif Solo.

Materi yang diujikan untuk mendapat rekomendasi ISO 9001:2008 antara lain mengenai proses boarding. “Kedua, perawatan fasilitas umum dan kebersihan toilet, ruang tunggu, parkir dan pos kesehatan.

Ketiga, pelayanan di loket tiket dan penanganan keluhan pelanggan serta jasa porter di stasiun serta program dan perawatan harian, mingguan, bulanan serta tahunan setiap kereta dan gerbong di semua Depo,” jelas Manager Humas PT KAI Daops VI/Yogyakarta, Sumarsono, kepada solopos.com, Senin (9/9/2013).

Dia melanjutkan, setelah enam unit kerja tersebut mendapatkan sertifikat ISO, tidak menutup kemungkinan semua unit kerja di Daops VI Yogyakarta akan diujikan untuk mendapatkan sertifikat serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya