SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo berharap Dana Alokasi Khusus (DAK) 2011 bisa digunakan untuk perbaikan fisik sekolah. Hal ini menyusul cukup banyaknya ruang kelas di Solo yang telah rusak.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Anak Usia Dini, Disdikpora Solo, Sugiyanto, mengungkapkan jika DAK 2011 bisa digunakan untuk fisik sekolah, sekolah yang rusak ataupun sekolah yang membutuhkan ruang kelas baru bisa dipenuhi kebutuhannya.

“Semoga bisa untuk fisik. Pasalnya sampai sekarang belum ada petunjuk teknis DAK 2011. Jadi belum tahu persis penggunaan DAK 2011 untuk apa,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2011).

Saat ini, terangnya, Disdikpora sedang melakukan rekapitulasi daftar ruang kelas SD yang rusak di Solo. Sebelumnya sekolah telah diminta mengumpulkan data kondisi sekolah terkini. Jika ada ruang kelas yang rusak, sekolah harus menunjukkan kerusakan dalam bentuk foto dan membuat Rancangan Anggaran dan Bangunan (RAB). “Kita ingin data yang akurat. Jadi data harus jelas,” ujarnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya